TRUTH PART 1

Pernah mendengar cerita tentang pengalaman spiritual? Saya sendiri memilikinya, entah itu dapat disebut demikian atau tidak namun begini ceritanya:

Sejauh yang dapat saya ingat, sejak kecil saya selalu percaya akan adanya Tuhan. Setiap kali mata ini memandang ke sekeliling & melihat tumbuhan, hewan, alam → keyakinan tersebut senantiasa ada di dalam benak saya.

Kepercayaan tersebut semakin bertambah melalui pengaruh yang saya dapatkan di dalam keluarga, meski sekedar mengikuti langkah kakak2 yang terlebih dulu memeluk salah satu agama monoteis & melalui bangku sekolah SMP serta SMA yang didirikan oleh aliran agama tsb.

Di awal tahun ini seorang kakak yang telah berpindah memeluk salah satu mazhab dari agama yang dianut oleh keluarga,  menawarkan untuk berdakwah kepada saya.

Pada awalnya saya tidak terlalu antusias berhubung alirannya berbeda sendiri & disertai arogansi, merasa sudah cukup lama mengetahui tentang aliran agamanya yang garis besarnya sepertinya tidak berbeda jauh dengan keyakinan keluarga selama ini.

Namun saya menganut prinsip Voltaire, filsuf terkenal Prancis bahwa suka atau tidak terhadap seseorang, yang bersangkutan berhak untuk mengemukakan pendapatnya (kisah tentang Voltaire ini saya dapatkan di salah satu buku favorit saya sejak dulu yaitu 100 orang paling berpengaruh di dunia sepanjang sejarah karangan Michael H. Hart & merupakan buku yang sangat berguna nantinya di dalam melengkapi pengalaman spiritual tsb)  Link -> http://100tokohsejarah.wordpress.com)

Kakak saya membawa seorang pendeta yang mengupas cerita tentang seorang nabi bernama Daniel khususnya tentang sebuah mimpi yang unik -> bukan sembarang mimpi karena yang mengalaminya adalah Nebukadnezar, seorang pelaku sejarah yang merupakan raja Babilon atau Babel & pernah hidup sekitar tahun 600 SM (terlepas dari sang nabi apakah seorang tokoh fiktif atau bukan, fakta sejarah membuktikan bahwa memang Nebukadnezar adalah tokoh yang pernah hidup memerintah kerajaan Babel).

Mimpinya sendiri sementara silahkan dianggap sebagai dongeng semata-mata bagi yang skeptis, namun sangat menarik untuk disimak (juga berkat bakat yang luar biasa dari pendeta tsb di dalam menceritakannya) sebab menurut saya menunjukkan kualitas Nebukadnezar sebagai seorang yang memang pantas menjadi raja karena kecerdasannya.

Alkisah sang raja mendapatkan sebuah mimpi yang membuatnya sangat penasaran sehingga dipanggilnya seluruh dukun, tukang ramal, orang pintar & paranormal dari segenap penjuru kerajaannya untuk menjelaskannya.

Tapi sejak dulu Nebukadnezar sudah merasa bahwa segenap orang-orang yang disebutkan di atas tidak lebih dari penipu & pembohong yang sebetulnya tidak tahu apa-apa, jadi untuk menguji teorinya raja meminta pembuktian terbalik yaitu menantang para peramal tersebut untuk menceritakan terlebih dulu apa mimpinya baru kemudian tafsirnya jika mereka sungguh2 hebat!

Seluruh peramal & orang pintar yang ada berkata bahwa jika demikian syarat yang diminta sang raja maka tidak ada satu orang pun di muka bumi yang mampu menafsirkannya sebelum mimpi tersebut diceritakan terlebih dahulu (sebuah argumen yang sangat masuk akal bukan? Sepertinya permintaan Nebukadnezar adalah permintaan seorang yang mengada-ada tetapi menurut saya merupakan sebuah pemikiran yang membuktikan kecerdasan dari sang raja).

Nebukadnezar meluap kemarahannya karena merasa itu membuktikan teorinya bahwa selama ini seluruh peramal & orang pintar tersebut memang hanya penipu sehingga menyuruh mereka dipenggal seluruhnya.

Namun ada seorang Yahudi bernama Daniel yang hidup di jaman Nebukadnezar & sesungguhnya merupakan orang jajahan karena negaranya ditaklukkan serta dirinya dibawa ke Babel sebagai tawanan tapi diperlakukan dengan baik berkat kecerdasannya sehingga tergolong sebagai orang pintar juga, jadi ikut terkena getahnya & harus dipancung.

Mendengar berita tersebut, Daniel menawarkan diri kepada Nebukadnezar untuk memberinya waktu memohon kepada Tuhannya agar ybs dapat menjawab tantangan raja tersebut (bagi yang NON-ATEIS, kisah ini dapat dibaca sendiri pada Taurat yaitu kitab Daniel bab 2, dimana pada bab pertama dijelaskan bahwa sang nabi merupakan orang yang takut akan Tuhan & sungguh2 mematuhi laranganNya).

Tuhan berkenan kepada Daniel & menyingkapkan mimpi dari sang raja berikut tafsirnya sehingga sang nabi bersyukur serta memuji kebesaranNya kemudian pergi menjawab tantangan Nebukadbezar.

Daniel berkata bahwa sungguh tidak ada satu orang pun di muka bumi yang dapat menceritakan mimpi dari sang raja, akan tetapi di surga ada Tuhan YMK yang mampu menyingkapkan rahasia apa saja.

Mimpi dari Nebukadnezar adalah tentang sebuah patung manusia raksasa yang berdiri dengan pongahnya:

  1. Dengan kepala yang terbuat dari emas
  2. Kemudian kedua lengan & tubuhnya dari perak
  3. Pinggangnya terbuat dari tembaga
  4. Namun tungkai kakinya dari besi dimana telapaknya beserta 10 jari-jarinya merupakan campuran dari tanah & besi serta akhirnya tanpa perbuatan manusia sebuah batu terlepas sendiri menimpa telapak kaki patung tersebut (yang merupakan campuran rapuh dari tanah & besi) sehingga hancur serta meruntuhkan seluruh struktur yang ada di atasnya.

Adapun tafsirnya adalah:

  1. Kepala tersebut merupakan Nebukadnezar dengan Babel sebagai kerajaannya yang praktis menguasai seluruh dunia untuk pertama kalinya (pada jaman itu, sekitar tahun 600 SM daerah jajahan Nebukadnezar meliputi wilayah kerajaan2 di benua Eropa, Afrika & Asia dimana benua Amerika serta Australia belum ditemukan)
  2. Kedua lengan & tubuh yang terbuat dari perak melambangkan 2 buah kerajaan berikutnya yang akan mengalahkan Babel → kedua kerajaan ini adalah Media & Persia dengan rajanya yang bernama Cyrus Agung, serta dapat dibuktikan fakta historisnya oleh buku karangan Michael H. Hart yang saya sebutkan di atas bagi yang SKEPTIS & secara mengesankan telah disampaikan dengan presisi nama kerajaan tersebut oleh Nabi Daniel sebelum berkuasa (kisah tentang kerajaan Media & Persia yang akan menaklukkan Babel dapat dibaca sendiri di dalam Taurat yaitu kitab Daniel bab 5 khususnya ayat 28) Link -> http://100tokohsejarah.wordpress.com/2009/10/24/cyrus-yang-agung/
  3. Pinggang yang terbuat dari tembaga merupakan kerajaan Yunani serta akan menundukkan dua kerajaan sebelumnya yaitu Media & Persia → fakta sejarahnya dapat dilihat kembali pada buku yang telah saya sebutkan & lagi2 secara mengagumkan sang nabi menyebutkan dengan akurat nama dari kerajaan ketiga ini, ratusan tahun sebelum rajanya sendiri lahir yaitu Alexander The Great yang sangat termasyur (kitab Daniel bab 8 khusunya ayat 21) Link -> http://100tokohsejarah.wordpress.com/2009/10/24/alexander-yang-agung/
  4. Tungkai kaki yang terbuat dari besi serta telapak & 10 jari-jarinya yang tercampur dengan tanah merupakan kerajaan terakhir yang akan menguasai dunia setelah mengalahkan Yunani namun akan diruntuhkan “oleh batu yang terguling sendiri tanpa perbuatan manusia” → ini satu-satunya kerajaan yang namanya tidak pernah disebutkan secara eksplisit oleh Daniel sehingga menimbulkan misteri, namun fakta sejarah menunjuk kepada imperium kerajaan Romawi yang berhasil mengalahkan kerajaan Yunani kuno.

Ketika Nebukadnezar selesai mendengarkan sang nabi, serta merta ybs langsung sujud menyembah serta mengakui Tuhannya Nabi Daniel sebagai satu-satunya Tuhan di atas segala tuhan karena memang seperti itulah mimpi yang dirahasiakannya!

Nah, bagi yang tetap merasa skeptis bahwa hari gini masih ada yang percaya Taurat padahal dongeng semata-mata meski telah didukung oleh bukti2 berupa fakta2 historis & yang merasa masih tersisa misteri pada tafsiran 10 jari-jari kaki khususnya “batu yang terguling sendiri tanpa perbuatan manusia & meruntuhkan satu per satu kerajaan-kerajaan yang berkuasa di dunia” akan saya lanjutkan pada kesempatan berikutnya.

(bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: