HOW TO BECOME A MILLIONAIRE

Jadikanlah aku pembawa DAMAI,

Bila terjadi kebencian,
jadikanlah aku pembawa CINTA KASIH,

Bila terjadi penghinaan,
jadikanlah aku pembawa PENGAMPUNAN,

Bila terjadi perselisihan,
jadikanlah aku pembawa KERUKUNAN,

Bila terjadi kebimbangan,
jadikanlah aku pembawa KEPASTIAN,

Bila terjadi kesesatan,
jadikanlah aku pembawa KEBENARAN,

Bila terjadi kesedihan,
jadikanlah aku sumber KEGEMBIRAAN,

Bila terjadi kegelapan,
jadikanlah aku pembawa TERANG,

Tuhan semoga aku ingin MENGHIBUR dari pada dihibur,

MEMAHAMI dari pada dipahami,

MENCINTAI dari pada dicintai,
sebab
dengan MEMBERI aku menerima,

dengan MENGAMPUNI aku diampuni,

dengan MATI SUCI aku bangkit lagi,
untuk HIDUP SELAMA-LAMANYA.

(quoted from St. Francis of Assisi)

THE SECRET to become a millionaire?

Marting Luther King Jr. (seorang nasrani, dianggap keturunan budak dimana yayasan persamaan hak yang didirikannya sekarang bernilai 100 juta dolar)

Mother Theresa (seorang nasrani, seorang wanita yang tidak pernah menikah namun badan kemanusiaan yang didirikannya menerima donasi jutaan dolar)

Dalai Lama (seorang budhis, terlihat sekedar lelaki botak dengan pakaian sekenanya namun menerima hadiah nobel perdamaian lebih dari sejuta dolar)

Aung Saan Suu Kyi (seorang budhis, hanya seorang wanita tapi mendapatkan penghargaan satu juta dolar dari Freedom Forum)

Nelson Mandela (seorang nasrani, meski berkulit hitam badan sosial yang didirikannya sudah mengumpulkan lebih dari 20 juta dolar)

Muhammad Yunus (seorang muslim, berasal dari negara dunia ketiga namun bank untuk kaum miskin yang didirikannya memiliki aset MILIARAN dolar)

Leave a Reply

