STRANGEST SECRET

Pernah mengamati atau mengalami sendiri fenomena dimana anak-anak ketika menginginkan sesuatu & memintanya kepada orang tuanya, mereka cenderung mendapatkannya terlepas dari keadaan orang tuanya?

Saya berani mengeluarkan asumsi bahwa anak-anak dimanapun berada minimal 80% keinginan mereka akan dikabulkan atau dipenuhi orang tuanya (namun saya tidak men-declare angka absolut 100% berdasarkan fakta sebagian anak kurang beruntung mendapatkan orang tua yang sejati atau bermacam-macam faktor yang lain).

Saya pribadi mengalami hal tersebut ketika salah seorang keponakan yang masih duduk di sekolah dasar melontarkan keinginan untuk bisa bersepeda.

Mengingat saya sendiri bisa bersepeda maka tentu itu adalah permintaan yang mudah untuk dipenuhi (sambil tutup mata).

Nah, yang menarik di mata saya bukanlah kegiatan bersepeda tersebut yang merupakan sesuatu yang umum di mata orang banyak, melainkan saya tiba-tiba tersadar bahwa reaksi keponakan yang langsung BERTERIMA KASIH membayangkan dirinya bisa bersepeda & PERCAYA bahwa saya benar-benar akan mengajarinya bersepeda (di dunia orang dewasa kadang-kadang kita cenderung skeptis terhadap sebuah permintaan kepada orang lain, bisa saja mereka berhalangan atau ada saja halangan yang terjadi sehingga ucapan terima kasih yang kita lontarkan masih menunggu pembuktian).

Contoh lain ketika anak-anak meminta Playstation Portabel atau komputer yang harganya relatif mahal di mata sebagian orang tua namun mereka cenderung tetap mendapatkannya! (padahal mungkin orang tua mereka perlu pontang-panting untuk merealisasikannya).

Peristiwa berikut yang saya amati ketika melihat mereka berdoa, maka anak-anak akan mengucapkan doa permintaan mereka dengan polos dari dalam hati tanpa embel-embel memikirkan tetek bengek ini & itu seperti layaknya yang kita orang dewasa lakukan serta mereka kembali yakin bahwa Tuhan pasti akan mengabulkan doa mereka! (tidak sedikit pun keraguan atau ketakutan terbersit di ekspresi wajah mereka kecuali mungkin kalau saya intervensi dengan memberikan sugesti negatif, mereka juga segera meloncat bangkit melakukan aktivitas mereka bagaikan kelinci Energizer tidak seperti kebanyakan orang dewasa yang seusai berdoa malah makin banyak pikiran & tambah loyo).

Saya tidak mengikuti lebih lanjut untuk membuktikan apakah doa anak-anak tersebut dikabulkan atau tidak (namun saya percaya di dalam hati permintaan mereka akan terkabul).

Ketika melihat fenomena ini timbul lah pertanyaan, mengapa kita orang dewasa yang sesungguhnya memiliki bagian anak-anak di dalam diri kita, ketika menginginkan atau berdoa meminta sesuatu kepada Tuhan kebanyakan baru percaya atau berterima kasih ketika doanya terkabul? (menuntut pembuktian terlebih dahulu) -> ini adalah kondisi pertama

Orang dewasa bahkan sering meragukan doa mereka sendiri tanpa sadar dengan bertanya-tanya sebagai berikut: kira-kira kapan  akan menjadi kenyataan? bagaimana caranya? dimana bisa kita dapatkan?

Mengapa kita tidak percaya terlebih dahulu seperti anak-anak bahwa doa kita pasti dikabulkan & berterima kasih dari dalam hati sambil asyik membayangkan hal-hal yang pasti kita dapatkan? (sebab jika orang tua yang hanya manusia bisa mengabulkan keinginan anak-anaknya meski harus bersusah payah apalagi Tuhan yang maha bisa, bukankah kita semua anak-anak dimataNya?) -> ini adalah kondisi kedua

Mungkin itulah sebabnya dikatakan bahwa anak-anak adalah pemilik kerajaan surga.

(dari kedua kondisi permintaan di atas, mari kita buktikan sendiri cara berdoa mana yang lebih efektif?)

One Response to “STRANGEST SECRET”

  1. eddy Says:

    analisa yg cermat….”deep”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: