JOHN EARL SHOAFF

John Earl Shoaff adalah seorang pengusaha direct selling melalui mail order yang sukses.

Kebanyakan orang tidak mengenal nama tersebut, tidak seperti Tung Desem Waringin dan sebagainya (saya pribadi tidak mendengarkan nama yang disebutkan belakangan).

Salah satu yang menjadi faktor mengapa saya terinspirasi menjadikan beliau sebagai model disebabkan orisinalitas & kesederhanaan hukum yang beliau ciptakan berkaitan dengan kesuksesan.

Hukum tersebut bersifat universal setelah saya menemukan persamaannya dengan prinsip-prinsip yang disebutkan oleh Napoleon Hill yang juga menjadi sumber inspirasi saya, bedanya John Earl Shoaff menyebutkan satu kalimat dengan lantang yaitu “berlawanan dengan pendapat umum, uang tidak dibutuhkan untuk memiliki sesuatu yang kita inginkan”.

Kedengarannya sungguh tidak masuk akal, misalnya bagaimana mungkin memiliki rumah idaman atau mobil impian tanpa uang?

Jika beliau ini bukan praktisi atau sekedar legenda yang hidup beribu-ribu tahun lampau seperti Nabi Sulaiman maka saya juga mungkin skeptis (masih ingat cerita Nabi Sulaiman yang lebih memilih kebijaksanaan dibanding seluruh harta dunia?).

Beliau terlahir dengan penyakit cacat jantung & sudah divonis tidak akan berumur panjang.

Namun beliau memiliki keyakinan positif yang membaja bahwa dirinya akan hidup seutuh-utuhnya terlepas dari vonis tersebut (yang bagi orang kebanyakan sudah akan melemahkan semangat hidup).

Bisnis yang dirintisnya dari nol merupakan cikal bakal multi level marketing modern seperti Amway dan sebagainya dimana beliau hanya membutuhkan waktu 4 tahun untuk mencapai status milyader (dalam mata uang dollar & itu terjadi puluhan tahun yang lalu) melalui produk-produk suplemen kesehatan (kemungkinan beliau memutuskan menggeluti bisnis kesehatan terinspirasi kondisi fisik yang dialaminya).

Apabila diterapkan maka hukum kesuksesan yang disimpulkan dari pengalaman hidupnya akan memberikan segala hal yang kita inginkan, berikut ringkasannya:

Pikiran manusia terdiri dari dua bagian yaitu PIKIRAN SADAR & BAWAH SADAR.

Orang kebanyakan hanya mengenal & menggunakan pikiran sadar namun beliau menekankan pentingnya mengendalikan pikiran sadar agar senantiasa positif karena akan tersimpan di pikiran bawah sadar.

Pikiran bawah sadar inilah yang akan bekerja untuk memberitahukan kepada kita cara mencapai hal-hal yang kita inginkan meski terlihat mustahil dilakukan menurut pikiran sadar (Napoleon Hill menyebut pikiran bawah sadar ini sebagai gerbang perantara antara pikiran manusia &  Tuhan).

Konsepnya adalah tanamkan benih pikiran positif apapun yang diinginkan meski terlihat mustahil menurut pikiran sadar, dimana pikiran bawah sadar akan membantu kita untuk menuai hasilnya melalui cara-cara yang tidak mampu terpikirkan sebelumnya oleh pikiran sadar (namun harus jelas misalnya ingin mendapatkan buahnya, sebutkan buah apa yang dimaksud atau bisa-bisa sekedar mendapatkan sekeranjang buah mentimun).

Tugas kita kata beliau adalah yakin atau beriman bahwa terlepas dari pikiran sadar yang melihat segala sesuatunya serba sulit, kita harus sabar menunggu bahwa hal-hal yang diinginkan pasti akan kita dapatkan melalui bantuan pikiran bawah sadar yang mungkin akan menyodorkan langkah-langkah terobosan untuk kita lakukan atau dalam bentuk dukungan yang tidak disangka-sangka dari orang lain (dimana sebelumnya tidak mampu terpikirkan oleh otak kita).

Sederhana bukan? Saya sendiri telah membuktikannya (meski terkadang pikiran sadar saya masih sering mensabotase pikiran bawah sadar melalui pikiran negatif) & sedang mencoba untuk memperbesar skalanya, dimana waktu yang akan membuktikan kebenaran pasti dari hukum tersebut.

2 Responses to “JOHN EARL SHOAFF”

  1. krisnasari Says:

    Pusing, ngantuk and capek tau nga! G baru dengar john earl ini, dia masih hidup? Pendiri amway??

    • semdev01 Says:

      namanya memang asing tapi kalau pernah dengar tony robbins, nah ini kakek gurunya (bukan pendiri Amway tapi model bisnisnya menjadi inspirasi bagi MLM modern yang muncul belakangan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: