Inilah Chaotic Management System ala Philip Kotler

KOMPAS.com/ KRISTIANTO PURNOMO

Bapak Marketing Moderen Philip Kotler (kiri) dan CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo di sela-sela peluncuran buku KOMPAS 100 Corporate Marketing Cases di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (27/5). Buku KOMPAS 100 Corporate Marketing Cases merupakan karya Pakar Marketing Indonesia Hermawan Kartajaya dan Taufik.

Rabu, 27 Mei 2009 | 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Resesi bakal menghantui negeri kita hingga 10 tahun ke depan. Berikut beberapa cara menghadapinya (chaotic management system) menurut Bapak Marketing Dunia, Philip Kotler, yang terungkap dalam seminar “Marketing in Turbulent Times” di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (27/5).

1. Amankan bagian keuntungan pasar perusahaan Anda dari segmen konsumen.

2. Melakukan penelitian terhadap konsumen dengan lebih sering. “Karena apa yang mereka butuhkan dan inginkan selalu berubah,” ungkap Philip.

3. Meminimalkan biaya perawatan.

4. Fokus pada pemasaran.

5. Jangan berikan diskon pada produk andalan.

6. Menghentikan program yang tidak berjalan baik.

7. Pertahankan program yang kuat dan lepaskan yang lemah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: